web 2.0

Web Badar Online Pindah Alamat Domain

Pengunjung Website Bahasa Arab Online yang dimuliakan oleh Allah, alhamdulillah setelah proses yang cukup lama akhirnya kami bisa pindah alamat dari web sebelumnya badar.muslim.or.id ke domain baru badaronline.com.

Keputusan pindah domain ini merupakan keputusan yang cukup berat juga, karena web ini sudah cukup di kenal dan link-linknya juga sudah banyak menyebar di search engine, belum lagi mengingat proses perpindahan server, backup dan upload database dan lainnya.

Alasan lainnya adalah karena domain badar awalnya merupakan subdomain dari muslim.or.id, ketika website muslim mengalami perpindahan server beberapa waktu lalu, maka kami juga harus ikut pindah server. Mengingat respon yang cukup besar dari pengunjung web dan manfaat cukup signifikan dari web ini kami memutuskan untuk menggunakan domain sendiri, untuk kemudahan dan kenyamanan.

Alhamdulillah proses perpindahan bisa dilalui dengan baik walaupun memerlukan waktu yang cukup lama. Waktu yang cukup lama ini dikarenakan belum bisa fokusnya pengurusan web dan beberapa penghalang lain.

Semoga ini menjadi salah satu langkah perbaikan dan pengingkatan ke depan, amin..

Print This Post Print This Post 15,025 views

Iklan Baris

Web Buletin Tauhid
Website ini adalah kumpulan berbagai artikel Buletin At Tauhid. Buletin ini diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari (YPIA) yang berpusat di Yogyakarta. Buletin ini terbit setiap Jum'at dan disebar di masjid-masjid sekitar kampus UGM.

12 Komentar Untuk “Web Badar Online Pindah Alamat Domain”

  1. Alhamdulillah,

    Jazakallahu khoiron ya Akh. Akhirnya bisa buka lagi website badaronline untuk membantu belajar arab.

    Syukron,

  2. alhamdulillah kini telah hadir software kamus arabindonesia yang lebih canggih! tengok di http://www.freewebs.com/arabindo/kamusverbacearabindo.htm

  3. الحمد لله رب العالمين.. برك الله فيكم

  4. assalamualikum wabarakah, ane hanya usul klo ga keberatan , sebaiknya untuk qawaid sdh cukup baik cuma terlalu terpaku dengan struktur yang dipelajari penulisnya. sebaiknya dibuat ringkas dan mudah dan lebih kreatif , jadi yang mau belajar terutama yang baru, setelah 1 ato 2 kali belajar ga kabur( pucing).
    cobalah ketengahkan dengan cara pemahaman setempat dan jgn terkotak dengan apa yang dibuat dan dipelajari dari buku karangan dan cara orang arab menerangkan lughah. karena cara tersebut sudah terbukti sulit dipahami bagi orang indonesia.
    sebenanya bhs arab itu mudah dipelajari cuma kita sendiri yang mempersulit penyajiannya ( afwan masih pakai metode pengajaran lama),krn kurang kreatif dan ga berani buat terobosan untuk bagaimana mudah mempelajari bhs arab.
    afwan

  5. #skrup panci
    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    Syukron atas masukannya, tapi kalau dikatakan penyajian dalam web ini sulit, perlu dilakukan survey terlebih dahulu, karena dari kebanyakan komentar yang masuk, banyak juga yang mengatakan penyajiannya mudah dipahami. Kebanyakan mengatakan sulit karena kurang serius belajar atau karena tidak fokus atau karena permasalahan lain, buktinya dari pengalaman kami mengajarkan bahasa arab, banyak juga yang berhasil dengan metode ini.
    Untuk membuat terobosan baru juga bukanlah hal yang mudah akhi, bisa jadi dirumuskan suatu sistem belajar instan, tapi nyatanya malah lebih menyulitkan.
    ‘Ala kulli hal, masukannya juga sangat bermanfaat, semoga bisa direalisasikan.
    BarakAllahu fikum

  6. الحمد لله
    Saran dari saya, kalo bisa sediakan pula kitab-kitab referensi berbahasa arab yang bisa didownload.

    NB : Kalo ada modul bahasa arab untuk anak SMP atau SMA, saya pesan satu…

    شكراجزيلا

  7. #ham3d
    Na’am akhi, ini kami sedang menyusun link-link downloadnya, semoga dimudahkan.
    Syukron.

  8. الحمد لله
    Saran dari saya, kalo bisa sediakan pula kitab-kitab referensi berbahasa arab yang bisa didownload.

    NB : Kalo ada modul bahasa arab untuk anak SMP atau SMA, saya pesan satu…

    شكراجزيلا

  9. assalaamu’alaikum…izin share ke facebook ana yaa akh…..jazaakumullahu khairan..

  10. @maryam
    wa’alaikumussalam, na’am silakan, semoga yang lain juga bisa mendapatkan manfaat, wa jazakumullahu khairan

  11. saya sangat menikmati dan memanfaatkan web ini. semoga Alloh swt membalas yang terbaik bagi pengelola dan pendukungnya.

  12. moga web ini akan terus berjaya dengan inovasi-inovasi baru tentang pembelajaran bahasa Arab

Tulis Komentar