web 2.0

Tentang Kami

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh

Nama BADAR merupakan brand yang kami usung sejak mulainya pembelajaran bahasa arab di tempat kami, di pogung, utaran Fakultas Teknik UGM. Badar merupakan singkatan dari Bahasa Arab Dasar. Selama berjalannya program bahasa arab, kami melihat antusias masyarakat untuk belajar bahasa arab sangat tinggi, karena itulah kami pun bertekad supaya bahasa yang penuh barakah ini juga bisa dipelajari oleh kaum muslimin di mana pun dia berada. Allah ta’ala berfirman,

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قُرْآنًا عَرَبِيًّا لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ

“Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.” (QS. Yusuf: 2).

Sesungguhnya kebutuhan kita sebagai seorang muslim untuk mengetahui kaidah-kaidah bahasa Arab sangatlah mendesak, karena dengannyalah kita dapat memahami al-Qur’an dan as-Sunnah yang merupakan sumber syariat Islam. Dan sungguh Allah dan Rasul-Nya telah memerintahkan kita untuk berpegang teguh dan beramal dengan keduanya. Kita tidaklah mungkin dapat memahami keduanya secara sempurna kecuali setelah mengetahui kaidah-kaidah bahasa Arab tersebut.

Sebagian besar dari kita mungkin beranggapan bahwa bahasa arab itu adalah bahasa yang sangat sulit, sehingga tidak sedikit yang menyerah untuk mempelajarinya, apalagi mereka yang tidak secara khusus mempelajarinya seperti di pondok pesantren atau pun lembaga-lembaga pendidikan bahasa arab lainnya. Ini semua tidak terlepas dari penyajian pelajaran bahasa arab yang selama ini cenderung tidak sistematis dan membosankan.

Berangkat dari fenomena di atas maka kami “Tim Badar Online” berusaha untuk memberikan kontribusi positif kepada anda semua dalam upaya pembelajaran bahasa yang sangat agung dan indah ini melalui dunia maya dengan metode pembelajaran yang mudah dan sistematis, insya Allah.

Kami sadar sepenuhnya bahwasanya kesempurnaan hanya milik Allah ta’ala, oleh sebab itu jika Anda menemukan pembahasan yang keliru, kami akan sangat senang apabila Anda mengirimkan koreksi atau pun kritik yang membangun kepada kami melalui kotak kritik dan saran atau melalui:

  1. Tim Badar Online Wisma Misfallah Thalabul Ilmi (MTI), Pogung Kidul 8C, RT 01/RW 49, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, 55284
  2. E-mail: onlinebadar@yahoo.com

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Iklan Baris

Web Buletin Tauhid
Website ini adalah kumpulan berbagai artikel Buletin At Tauhid. Buletin ini diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari (YPIA) yang berpusat di Yogyakarta. Buletin ini terbit setiap Jum'at dan disebar di masjid-masjid sekitar kampus UGM.

121 Komentar Untuk “Tentang Kami”

  1. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Alhamdulillah bisa berjumpa di dunia maya dengan Badar online. Suatu pembelajaran bahasa Arab yang paraktis dan mudah dipahami.
    Semoga Badar Onlie bisa menjadi salah satu cara dalam rangka mematahkan anggapan bahwa bahasa arab itu susah. Dengan belajar bahsa arab yang mudah melaui Badar Online, semoga makin banyak muslimin dan muslimat yang semakin paham tentang Dienul Islam. Amien.
    Barokah Alloh semoga dilimpahkan kepada semua pengurus Badar Online.
    Syukron mohon izin dan halalkan ilmu dr semua yang terlibat dalam Team Badaronline..manatahu satu hari kita akan ditemukan diJogjakarta..InsyaAllah Amin..

  2. ASLKM, IZIN COPY PASTE

  3. Assalamu’alaikum, saya tertarik ini, dan ingin masuk jadi

  4. assalamualaikum wm wb. izin untuk belajar bhs arab dr web ini. semoga bermanfaat untuk kita semua. amin

  5. و عليكم السلام
    أهلا و سهلا
    تفضل
    بكل سرور
    آمين

  6. @ahmad saeful
    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    oya akhi alhamdulillah.. aamiin

  7. mohon izin copy paste, saya print dan dijadikan sebuah metode untuk materi buat para santri

  8. @Rifanus
    Silahkan,
    نفع الله به
    آمين

  9. @habib
    silahkan, semoga bermanfa’at. sama-sama.

  10. assalamungalaikum Warohmatolloh Hiwabarokatuh

    bagai mana caranya ingin bisa dan menguasai bahasa arab dan nahu sorofnya. sedangkan saya ini sudah tua 56 th. terimakasih

  11. assalamualaikum akh berlangganan carax gmn ?

  12. Jazakallah…memudahkan saya untuk belajar bahasa arab lebih baik lagi , semoga Allah membalas kebaikan antum semua .

  13. subhanallah, web ini sangat bermanfaat.. sistematis, sederhana, mudah difahami.. semoga Allah senantiasa melindungi, memberikan berkah, kebahagiaan kepada para pengelola dan ustad2 web ini.. jajakumullahu khiron..

  14. terima kasih tim badar online, sangat bermanfat bagi saya.. kalau saya copy,sahre mohon diizinkan ya!

  15. Jazakumullahu Badar Online, sahhalallahu lakum fil umri kullih.

  16. web yang baik.
    mau ikut kursus formulir mana ya
    maaf gaptek .

  17. @wahyudi
    silakan ikuti saja pelajaran pada web ini akhi, tidak perlu pakai formulir : )

  18. thanks…..

  19. Manfaat Belajar Bahasa Arab

    #1. Kunci memahami agama Islam

    Bahasa Arab merupakan kunci penting untuk memahami kitab suci umat muslim, mendalami ilmu hadits dan literatur Arab klasik. Ritual shalat dan haji tidak akan sah jika diucapkan dalam bahasa selain bahasa Arab. Meskipun doa-doa boleh dipanjatkan dalam bahasa apa saja, doa-doa terbaik yang diajarkan dan dicontohkan diberikan di dalam Al Quran yang notabenenya tertulis dalam huruf Arab.

    Bahkan salam di antara sesama muslim dari berbagai bangsa diucapkan dalam bahasa Arab.Interogasi di alam kubur juga diajukan dalam bahasa Arab dan penduduk surga hanya menggunakan bahasa ini. Siapapun Anda, muslim maupun non-muslim, bahasa Arab adalah alat untuk memahami Islam dan membangun interaksi positif antar sesama umat beragama.

    Baca selengkapnya di http://sulaymaneidris.com/bahasa-arab-mari-mengenal-lebih-…/

  20. @Lenny

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    insyaallah dengan mempelajari bahasa arab dari dasar, sistem yang baik (terlebih kalau dengan pengajar) disertai istiqomah, ibu akan bisa menguasai bahasa arab. Usia hendaknya tidak dijadikan hambatan, betapa banyak orang yang berhasil walaupun memulai dari usia yang cukup berumur :)

  21. @Ikhlas_Majid
    wa’alaikumussalam, untuk berlangganan bisa isikan data pada kolom sebelah kanan, kolom berlangganan

Tulis Komentar